from zero to hero….


images

Here I am – this is me…

Here I am – next to you
And suddenly the world is all brand new
Here I am – where I’m gonna stay
Now there’s nothin standin in our way
Here I am – this is me….

#inget potongan lirik diatas , inget dengan support suami dan kluarga yg luar bisa, aku orang biasa dan akan menjadi luar biasa….

berpacaran, hura hura,jalan jalan, menjadi pengangguran, menjadi atasan,menjadi mahasiswa, menunggu datangnya calon suami yang hanya Allah yang tau dia berada,
smua sudah pernah saya rasakan.

dalam hidup saya adalah bagaimana caranya bisa berdikari dan memberi terbaik untuk orang yang saya sayangi, orang tua dan kluarga kecil saya.
sejak sekolah stm ,kalo layakanya wanita sma , saya mencoba masuk ke jalur stm, dimana otak akan dicuci untuk bisa bekerja bekerja dan bekerja. sedangkan untuk kuliah adalah jalur kedua setelah bekerja…
dan semuanya itu juga sudah pernah saya alami..

awal lulusan sekolah, berbondong-bondong masukan lamaran kerja kesana kemari,
pernah kena tipu katanya jadi cs ternyaata jadi sales, saya juga sudah pernah mengalami.
mendapatkan naik turunnya gaji sedangkan saya berjuang untuk hidup di kota dan untuk kuliah, saya juga sudah pernah.
menjadi seorang agen outbondcall selama 5 tahun, sudah merasakan dimaki dan dipuji orang.

dan pada akhirnya saya putuskan untuk mencari pekerjaan yang banting setir jauh dari sekolah saya, seorang IT lari ke jalur perbankan. dan itulah yng sedang saya nikmati sekarang..
berawal dari celetuk adek kelas “lha kok ijasah sarjana cuma buat kerja dengan gaji segitu mbak ?”
sejak saat itu berasa ada cambuk yg membuat saya harus menyetarakan gelar dan gaji saya..

pada akhirnya, saya masuk menjadi slah satu frontliner di salah satu bank BUMN di Indonesia.
setelah melewati proses dari pegawai kontrak sampai kontrak target sudah saya ikuti, dan perjuangan dan pengorbananya itu tidak sedikit….
dan alhamdulillah samapi pada posisi yang sekarang.
berpindah tempat dari kota sampe pelosok demi sebuah nama pengabdian.masi inget waktu awal penempatan pelosok, tiap hari selalu dikasih semangat sama ortu.
masih inget kata2 ibuk, yg selalu memberi semangat “ya itu nduk yang namanya pengabdian ..”
hem.. kalo inget kata2 itu mesti speechless … *dada berasa langsung pengarr

allah, begitu banyak cara kau buat aku untuk banyak belajar dari setiap ujian.
satu hal yang harus selalu saya ingat, adalah bersyukur….
karena ketika allah mengambil sesuatu dari kita pasti dia telah menyiapkan yang lebih baik,
kadang kita bisa terluka biar nikmatnya bisa tertanam dalam….

entahalah pada hari ini saya tiba2 teringat akan proses perjalanan karir saya .
dan sampai hari ini, perjuangan saya belum berakhir…
penempatan dipelosok dan ditempatkan diwilayah yang berbeda budaya dengan saya…
bertemu dengan orang yang banyak karakter berbeda,membuat saya harus bisa menempatkan diri.

saya usia 29 tahun, saya seorang ibu,istri dan saya juga seorang Account Officer
dan insyallah saya bisa ..
.

*semoga kisah saya bisa menjadi inspirasi bagi mereka yg sedang jatuh bangun berjuang demi sebuah pekerjaan. kenikmatakan yg akan kita terima tidak akan ditebus dengan sesuatu yang mudah…. #notetoday

Leave a Reply

