Pengibaran… *teringat kekejaman 9th silam


hayo luruskan barisannya 😎

Beberapa hari ini sering maen ke mantan sekolah, em.. ada sesuatu yang menarik, banyak wajah2 baru πŸ™‚
hem, tapi inti dari intinya BUKAN itu tapi karena ada latihan pengibaran19.
untuk mewujudkan ini semua memang tidak mudah catet TIDAK MUDAH…pro dan kontra dari share milis , kok membuat saya penasaran dan akhirnya saya putuskan untuk langsung mengecek ke tekape πŸ™‚

pertama kali datang ke latihan tersebut, disambut dengan senyum sumringah adekku -hosh- secara dia pelatihnya juga dan disambut jabat tangan dan senyum sumringah dari anggota yang laen
sugeng sore abang dan kakak :mrgreen:
ngobrol panjang lebar, gaya sok orang pemantau ..dan memberi petuah2… bla…bla…*berasa semakin tua 😦

9 tahun yang lalu…
meliad kondisi dilapangan, pikiran saya rasanya kembali ke suasana 9th lalu, ketika saya TIDAK diikutkan menjadi anggota pengibar bendera tapi saya mengajukan diri ikut karena seru mendengar cerita temen sekamar (jeng nims, miss u)
dan rasa nasionalisme saya tinggi -cieehhh-
ehem.. bukan itu tapi karena saya ingin menjadi salah seorang dari pengibar bendera 😎

inget kekejaman 9thn yang lalu πŸ˜€

dan akhirnya …mengikuti proses latihan dan latihan….
omelan, cacian, makian, latihan fisik, latihan konsentrasi, air ludah yang muncrat tiba2 didepan muka -ups- karena senior bak srigala dimata saya
tapi kenapa saya masih ingin tetep melanjutkan? ya…karena niat kuat saya, bahwa saya BISA!! -senyum bijak-
dan sampai diakhir pengibaran smua mendapat dampratan, umptan, omelan, hukuman, karena ada 1 kesalahan dari petugas lain ya sebuah kesalahan -sampai hari ini saya masih ingat wajah2 murka mereka saat itu-
yang menjadi CAMBUK bagi angkatan saya untuk meneruskan perjuangan untuk menjadi seorang PASKIBRA , untuk menebus dosa ini.

gemblengan fisik, dan rasa ingin membalas smua dosa yang pernah ada,akhirnya saya bisa menjadi salah satu anggota PASKIBRA satuan sekolah saya.
latihan untuk pengibaran angkatan saya di kecamatan dan harus melatih adek kelas1 untuk pengibaran di sekolah.
lelah, emosi, amarah dan rasa tanggung jawab rasanya tak pernah hilang dari bahu ini.
dan saya beserta teman2 bisa membuktikan, kesuksesan untuk angktan saya ketika mengibarkan di tingkat kecamatan, dan kesuksesan pengibaran disekolah πŸ™‚
dan ketika pengibaran di kecamatan, saya orang pertama yang membawa bendera sebelum dikibarkan , sebuah kebanggan dan sekali seumur hidup saya -terharu-
dan satu hal yang selalu ada dan tak pernah hilang adalah SEMANGADDD , bahwa kita bisa πŸ™‚

dan untuk mantan2 paskibra atau pengibar… yang pernah merasakan didikan angktan saya, setelah beberapa tahun ndak ketemu, dan ketika bertemu lagi dengan saya, hasrat terpendam mereka yang terlontar adalah “hem, mbak ini kalo nglatih galak banget “

ya ampyun 😐  apakah saya sekejam itu ? :mrgreen:

hayo... hukuman itu masih kuranggggggg πŸ˜€

dan sekarang…
ketika meliad adik2 latihan kemarin, saya ingin sekali memunculkan semangad juang kami dulu, kekuatan kami dulu…semangad kami dulu…
banyak kesalahan2 yang mungkin mereka lakukan, hilangnya semangat mereka, kekuatan masing2 orangnya, gregetan … rasanya pengen dengan raga ini sndiri melatih mereka
tapi apalah daya, saya hanya seorang penggembira saja …
tapi jujur gregetannn pengen terjun langsung melatih mereka, mengeluarkan suara lantang untuk memaksa keluar kekuatan pada diri mereka.
tekanan pro dan kontra membuat proses latihan menjadi tidak maksimal , karena sekarang sudah sangat berbeda dengan yang dulu.
dulu senior seperti serigala , termasuk saya.
tapi sekarang senior seperti kucing yang sangat jinak … 😎

dan sampai terakhir saya tuliskan smua ini…
kondisi pasukanΒ  masih hancur *baca belum kompak , banyak revisi … saya takut, saya ragu, apakah mereka bisa ? meliad hitungan latihan kurang 3x saja 😎
tapi saya yakin, dan semoga usaha dan keyakinan kalian2 yang terlibat dalam pengibaran ini juga masih akan tetap menyala.
dan buktikan bahwa kalian BISA !!!

*menunggu pertunjukkan sesungguhnya

4 thoughts on “Pengibaran… *teringat kekejaman 9th silam

  1. mblank says:

    LUAR BIASA !!! *standing ovation*

    salut deh sama mbak senior serigala.. hahahaa.. piss mbak.. lha wong saya dulu junior buaya berubah jadi senior singa… wkwkwkwk….

    JAYA SELAMANYA PASKIBRA SANDHY PUTRA !!!! πŸ˜€

    • SayPhya Jean says:

      hem… 😎
      loh pengen merasakan kegalakanku ? hem , tapi aku saiki wes jinak kok :mrgeen:

      hedopppp paskibra πŸ˜€

  2. Dicki H.Sujadi says:

    hehe mbaknya boleh minta sarannya biar jd senior serigala mbak? ckckck –“

    • SayPhya Jean says:

      em… tegas tapi bukan berarti keras 😎
      trus menunjuukan bahwa kita punya wibawa didepan mereka , tapi bukan berarti sok senior lo ya πŸ™‚

      sering bimen mereka , xixixixi — iki paling menunjukan , ato bukti πŸ˜€

Leave a Reply

