I’m FREE…. itulah saya SEKARANG…


kebebasan…

I’m free, I’m free, I’m Free Like a bird and no one can tell me…. -sing-


tempat baru,suasana baru,teman baru, cara baru..

kehidupan abnormal saya dimulai lagi. kehidupan ini  dulu pernah saya tinggalkan dan sekarang dimulai lagi.
bukannya saya tidak menyukai  kehidupan ini, tapi kadang lelah menjadi  manusia abnormal.
karena memang tidak selayaknya manusia biasanya…

freedom…
itu  yang saya rasakan saat ini tapi bukan berarti semau guwe. tetep ada limit2 yang harus saya patuhi.
karena saya masih hidup di dunia yang ada aturannya.
saya bebas dengan namanya kutukan deadline,
saya bebas dengan target,
saya bebas dengan namanya tanggung jawab mengemban anak orang,
dan saya bebas

dulu
saya harus belajar bagaimana membawa team saya untuk menjadi yang terbaik, saya harus mensupport anak2 saya walo kondisi saya pada saat itu juga membutuhkan support.
tapi saya harus tetap menjadi leader team yang selalu siap dalam kondisi apapun.
saya juga harus bisa mengerti kondisi orang laen , walopun  konidisi saya juga membutuhkan perhatian pada saat itu.
saya juga ditarik kanan dan kiri untuk  membantu menyelesaikan masalh teknis yang ada dalam lingkup kerja saya
karena memang mungkin hanya saya saja yang  bisa diandalkan pada saat itu.
saya kadang merasa letih dan malah kadang pekerjaan saya sendiri terbengkalai, tapi itulah saya..
tidak bs berkata tidak jika ada orang lain meminta pertolongan -apalagi dengan wajah memelas-

motivasi demi  motivasi yang harus saya berikan kepada team saya , ketika mereka sudah merasa berat dengan gilanya target kadang tidak bisa dinalar dengan logika.
tapi disitulah saya dibutuhkan..disitulah saya berdiri
membuat mereka tetap ada semangadnya dan satu lagi, meyakinkan mereka bahwa  team saya bisa mencapai target dan menjadi yang terbaik.
yah walo kadang tidak selalu menjadi  yang terbaik, tapi kita buktikan bahwa itu hal terbaik yang bisa kami lakukan.
titik tolak bukan pada hasil, tapi proses dalam memperjuangkan tujuan itu – itu menurut saya-

kadang saya dan leader team yang laen, harus memikir otak memperjuangkan team2 yang ada.
dengan kondisi yang serba tertekan dan terbatas mereka juga harus tetap bisa hidup.. hidup..hidup dan hidupgrow up!!
menjadi jemabatan antara manajemen dan team saya -anak2 biasa kami menyebut mereka-
kadang  manajemen memengeluarkan kata2 yang pedas tapi bagaimana caranya saya dan temen2 mengolah kata2 itu menjadi halus ditelinga mereka agar mereka tidak sakit.

dan yang membuat saya sakit
kok cuma segitu tercapainya? kok tidak mencapai target? -itu kata manajemen-
cuma...kata2 cuma tolong diperhatikan…menghasilkan yang menurut anda cuma itu, membutuhkan usaha yang keras dan pengorbanan yang tidak sedikit
saya hanya diam dan mengalihkan otak saya untuk berpikir yang laen,
agar otak saya tidak mengatur hati saya untuk mengeluarkan amarah.dan saya berlalu…

satu lagi yang membuat saya sakit
dan mungkin pandangan orang laen, tentang  apa yang saya lakukan.
mereka kadang melihat saya ketika saya chatting, browsing, ngegame… kok pekerjaan leader hanya itu saja ya -itu menurut mereka-
seorang leader juga manusia, kadang otak saya lelah dengan pekerjaan yang ada -need refreshing too-
mereka tidak tau ketika ada satu data yang hilang, saya harus mencari dari ribuan data yang ada
mereka tidak tau ketika harus mengatur ribuan data untuk makanan mereka
mereka tidak tau ketika saya harus pulang malam untuk menyelesaiakan hal untuk mereka…
dan ada tanggung jawab yang laen yang harus saya emban…dan untuk itu saya dibayar.

ditempat itu saya harus tampil rapi, menggunakan seragam ,bermake up -jika tidak ingin dipanggil enggak mandi-
high heel ala orang kantoran -karena saya orang kantoran-
lembur, pulang malam.. itu hal biasa bagi saya…

tapi itu kan dulu…
sekarang saya berbeda, bekerja didepan komputer … fokus satu pekerjaan,
menjadi pendengar yang baek dan memberikan solusi yang terbaik pula.
tapi dituntut untuk bs melakukan multitasking tinggkat tinggi jika ingin menelusuri  dunia maya dan bekerja.
dan saya menjadi diri saya sendiri. bukan orang laen yang harus terlihat selalu kuat.
saya bebas, tidak harus menggunakan baju ala kantoran.no high heel..
kaos dan jaket, sendal tipis , tidak masalah disini.

itulah saya sekarang , dengan kebebasan yang saya dapati…
hidup kebebasann… 🙂

20 thoughts on “I’m FREE…. itulah saya SEKARANG…

  1. Nie says:

    hem…..
    berbahagialah orang2 yang sdh mendapatkan kedamaian di dalam hidup yg sekarang uda dijalani sekarang…….
    Huray…..!!!!!!!!!!!!!!

    • sayPhya says:

      hem…smuanya itu hanya msalah waktu dan kesemptan jeng 🙂
      insy anda akan mendapat yang lebih baek dari ini ….amin….
      sebenarnya bukan kedamaian, tp cerita baru yang baru dimulai ….

  2. mufari says:

    Rupanya Saudari sekarang jadi Helpdesk… Selamat bekerja, semoga sukses selalu… dan selamat membagi ilmu dan kemampuan Anda kepada orang lain… Semoga semua hal yg Anda lakukan bermanfaat…Amiin

  3. mira says:

    klo aq masih te2p ja kayak dulu cm pindah habitat ja….hemmmm
    nikmati kebebasan ja ya mbk…….
    klo aq masih tetep pakai sragam jg…..
    jadilah yg terbaik dmnpun brada

    • sayPhya says:

      hem, aku yo pindah habitat pisan iki 😀
      hehehhe, loh ya… ada enaknya juga pake seragam , ga bgg dengan baju
      cm lek aku gini ya lebih nyante heheheh 😀 mari dolen langusng nang kntor g masalah, iki mau aku jepitan 😀

      woke…. mereka harus bangga karena telah mengenal aku -heleh ngomong opo iki-

  4. mufari says:

    Jgn memilih pekerjaan, krn pekerjaan itu ringan, kita bisa masuk semaunya, tanggung jawabnya kecil… tapi Pilihlah Pekerjaan yg membuat Hardskill dan Softskill kita berkembang, pola pikir kita bertambah maju, dan rekan kerja yg memotivasi kita untuk selalu maju, karena semua itu bukan demi kita aja.. tetapi yg lebih penting, bagi generasi penerus kita..

  5. perempuan says:

    Senang rasanya denger temen udah lepas dari “tekanan” dan “beban”.. 😀
    welcome to the new jungle!!!

    • SayPhya Jean says:

      hehhe, iyoh thax jeng 🙂

      yaps… sudah mempersiapkan senjata untuk jungle anyar iki jeng 😀 lebih hebad pergulatan bathin nya wekkeke 😀
      ganbate …

  6. Okit Jr says:

    duh… selamat berjuang menjadi babu yang baru..
    jiyaaah…

    • QuickMimikri says:

      Nikmati saja Nyai… Jangan lupa tulis narasinya lagi… Esok hari kan kutunggu cerita pertempuranmu di dunia persilatan.

      • SayPhya says:

        wekekkeke,baeklah…
        aku tak bertapa dulu di gunung kidul

        *memasukkan makana dan minuman, make up, peralatan mandi ke tas cukup untuk 10 hari
        baeklah kita brengkotttt… 😀

    • SayPhya says:

      wekekkeekek… loh bukankan profesi kita memang sama? babu forever 😀 wekekekkek
      hem, semoga majikan yang baru memang yahuddd 😀 wekekkekeke

      hidoeppp baboee… !!!

  7. novan_aulia says:

    nice post …
    hope u get better ya 🙂

    klo babu ya gak gitu2 amat, kan dulu pernah jd pengusaha jilbab 🙂

    • SayPhya Jean says:

      hem…selamat datang diblog saya mas 🙂
      amin… thax doanya mas , begitu juga dengan anda yang disana , semoga dimudahkan segala urusannya .. amin 🙂

      hehhe, iya mas… hem. ternyata masih inget ya 😀
      kalo mau order masih banyak stok mas, buat bunda nya juga ada 🙂

  8. Okit Jr says:

    selamat ulang tahun, wanitaa….

  9. nengbiker says:

    aihhh,,, ikannya di akuarium ngeblog juga. hihihi
    welkam tu da klab yaah

    • SayPhya Jean says:

      wekekekkek, iya kiy mbak… saya buktikan ikan juga bisa ngeblog 😀

      okay jeng, thax untuk sambutanya 😉 hihihihih

Leave a Reply

