Perjalanan ke Barat untuk mencari kitab suci ..*lho…


all us ..

Take pertama : Sesuai dengan kejadian di TKp seminggu sebelum tgl 22112009

Baeklah pembaca yang budiman, cerita akan saya mulai dari sini 🙂

Untuk kesekian kalinya saya  menjadi EO  lagi untuk acara nikahan. Prepare sdh dimulai dalam minggu2 ini, mulai booking mobil,cari kado,pengumpulan dana dan penjadwalan.  Sempat terjadi keruwetan sebelum hari H, ada yang batal ikut, uang lom ditransfer, mobil g dapet, booking lagi, nego lagi….uda dapet mobil driver minta ganti mobil, waoottt?? Lha trus ? kau membuatku pusing pak driver  K fyuh… its oke, ini bukan sebuah halangan dan rintangan, life must go on 😀 lanjottt…

bapak2 rapat

Sesuai dengan kejadian di Tkp 22112009

Habis begadang semalam, untuk membungkus kado… kringgg..kringgg…. wekerku berbunyi, jam 04.30…ngantuk… harus bangun jeng SayPhya 😀

Em… jam 06.00 sesuai dengan kesepakatan kemarin,seep kita kan berangkat pagi, hurayy…em, 15 menit sebelumnya….

“pak, posisi dimana?” seep, sms terkirim…

“Di Jab****g menuju ke Kalasan” jawaban dari sender aka pak teacher, maaf unutk nama kota disamarkan 😀  Oke aku tunggu beberpa saat lamanya. 20 menit berlalu, g ada tanda2 kemunculan mereka… aku mulai bertanya2. Dan ketika mereka sampe, tdk ada klakson ato miscall ,sms msk ke hapeku… em,hapeku berbunyi..

“ayo… aku wes ngarat nek ngisor “ sms from teacher (bukan nama sebenarnya,red). Waootttt, g ada alarm ternyata mereka uda dibawah…seeppp,, kita brangkat…. Em… ok ready to go..waittt, stoppp ! ada yang ketinggalan pak supir, gelasku… naek lagi  ngambil seonggok gelas berwarna orange. Baeklah brangkat….. bismillah….kita bertolak dari Kalasan tepat pkl 07.00, em…sdh sesuai dg jadwal kok, tp molor hanya 60 menit saja, bagosss….

Take kedua : menuju kode 65165

Baeklah , sebelum berangkat mungkin kita harus meluruskan niat dulu, kita ke bARAT mau kenikahanya jeng indri, bukan yg laen ( jeng SayPhya,inget ya )xixixixix, tp kalo ingin singgah ditempat laen, gpp kan pak driver 😀 hehehehehhe

Rinai hujan menemani setiap berjalanan… point pertama kita landing di padepokanku..tepatnya di kode 65165,

all personel,em..tp ada yang g ada ya

tepatnya kota kecil yang bs melahirkan perempuan lajang yg manizz seperti diriku 😀

Momy…im coming…. Okay hal2  yang seharusnya pembaca budiman tau adalah… bongkar muatan, makan..masukan smua makanan. Seep..lanjot kita teruskan perjalanan , kita bertolak dari tkp pertama tepat pkl 09.00… oh ya, personel yang berangkat kali ini adalah drivernya ato pilotnya aka Borland, sudew, pak teacher aka copilot, jeng kus2 dan  jeng Sayphya( haderrrrr, of course).

Joke dan perselisihan terjadii selama perjalanan eehehhe, biasalah karena walo kita menaiki mbl yang sama tp kita memiliki volum otak yang beda 😀 its oke, bukankan perbedaan itu membuat kita semakin unik ? 😉

CROTTTTTT…….(tunggu, pembaca budiman,bayangkan suara aer  yang banyak… yang jatuh didepan muka anda,lanjottt) …dan hanya dengung suara mesin mbl. Tiba2 pandangan yang tampak dimukaku adalah, kaca berembun yang tertutup aer …dan posisi kita disebelah kanan karena sedang nyalip truk gandeng.fyuh…pak driver..plisss…becare full… ya alloh….aku lom menikah iki pak ..iks L hem …sesi ini adalah sesi yang paling mengezutkan, kalah kalo dibandingkan  dg minum TEBSss…spot jantung… fyuh…untunglah, kondisi bisa langsung sgr diatasi, lanjottt 😀

Sempat tersesat, tp untungkah berkat info dari abang2 penjual batagor kita kembali ke jalur yang benar 🙂 thax bang, jasamu tiada tara ..*terharu..

Take ketiga: meluncur ke point ke2 pertemuan dengan makhluk laennya, kota NGUNUT…

Okay….kesepakatan sdh resmi,kita akan bertemu dg sdr  tenyom aka nanang.  dan ternyata ketika mbl  pak nanang sdh brangkat, ada satu makhluk yang tertinggal, oke ketika pak nanang melakukan  proses penjemputan , kita  mendamparkan diri ditempat umum yang tdk ditarik karcis parkir, walo kita bermalam disitu.. (spbu,red). Okay pembaca…sesi pemotretan kita mulai dari sekarang..1..2..3…. smile J  tak ada objetk yang luput dari perlakuan biadap kita 😀  xixixi. Smua kejadian pasti aka nada hikmahnya, nah karena ada makhluk 1 tertinggal akhirnya dg riang gembira kita bs foto2.. huray..sesi yg sangad saya suka 😀

Take keempat: meluncur ke point ke3, pertemuan dengan makhluk laen,kota TULUNGagung.

musyawarah untuk mufakat

Baek, pembaca budiman, skrg kita sudah sampe di kota tujuan kita, TULUNGagung huray…tp perjuangan blm berakhir. Tepat kira2 jam11.00. Selanjutnya kita akan menjemput , seorang makhluk yang bernama KArjo aka Agung Pras.  Tempat penculikan diinfokan di terminal, tp  ternyata tdk sesuai dengan feeling. Dan feeling ga enak, ternyata rumahnya g  hanya beberapa langkah dari terminal,hosh… masih jauh nyahh..tp untunglah TKp mudah ditemukan. Monggo pinarak rumiyin dulur… makan2, bongkar muatan,masukan muatan lagi,ganti baju..foto2 (nah ini yang plg aku suka 😀 )okay…ready to go.

Take kelima: meluncur ke point k4, pertemuan dengan makhluk laen , menculik ory

Saya lanjutkan reportase saya, hem… kita akan menjemput makhluk lagi yang bernama Ory. Anaknya kecil, mungil..dekil *lho… xixixix just kid sist. Pada sesi ini yang membuat saya tercengang.

Dengan kepedean tingkat tinggi, kita memutuskan sebagai penunjuk jalan, ternyata eh ternyata… Dan kayaknya kita salah menculik orang, pak Karjo yang kita harapkan bs menjadi  penunjuk jalan, ternyata memory dalam otaknya sangad lemah…*hoshh..

Ketika ditengah perjalanan, Dia memtuskan tdk  tau arah mana yang akan ditempuh..*dzingggg..waoottt..

Baeklah, akhirnya mbl pak nanang yang notabene isinya orang TA smuanya kita aturkan untuk maju duluan,monggo pak 😀  dan…mbl parkir dalam gang sempit plus depan rumah orang. hem, satu agen turun,mencari rumahnya sdri angga. ada hal aneh…smua penduduk kampong kluar mengintai kita, ya alloh… sempat kaget juga se, kita kaya seleb local yang dtg kemasyrakat gt deh 😀

Hasilnya..

“lha kok ora ono to nyom, omahe ganti kiy, wit sawone ora ono kiy.” Pak din,said dg logat TA nya yg sangat kental kaya santen kara.

Aku tertawa terbahak2 mendengar gaya bicaranya. Jadi intinya kita tersesat?? Oke , hub komunikasi dg jeng Angga, kita muter2, dan sampelah kita pada point yg kita tuju.alhamdulillah… makan2, foto2 😀

Take keenam: menuju ke point k5, indri’s home

Em, pembaca perlu saya ingatkan lagi, kerumah yang kita tuju malah tdk ada hambatan sama sekali dan sangat mudah ditemukan. Dan intinya yang tersesat kemana2 malah, ketika kita menjemput makhluk2 yg turut celebrate nikhanya jeng indri *sign… Jeng indri, kita datangg…..nah ini , inti dari perjalan kita ke BARAT 🙂 Makan2, foto2…ngobrol…makan2 😀 kenyang,pulanggg…. Semoga menjadi keluarga samara ya jeng, dan doakan aku segera menyusul, amin…:) *hope…

Take ketujuh: perjalan pulang, singgah sebentar..@wonorejo

Em, karena niat tujuan awal uda terlaksana, pak driver, kita mampir sebentar ya.. foto2 dulu, kan sia2 kalo memory kamernya ms banyak 😀 oke ,kita singgah di wonorejo. Wonorejo adalah sebuah bendungan, tp luas banget areanya 🙂 bagus viewnya, bs diliat2 hslnya ini…

Okey..seluruh kegiatan sdh terlaksana dg baek, alhmd lancar J dan satu lagi pak copilot, em…kayaknya anda memeluk bantal saya dari berangkt ya?tertidur lelap pula yah 😀 ada ongkosnya lo pak 😀

Satu pelajran lagi yg bs saya terima dlm perjalanan ini, saya bs mengupas salak tanpa harus mengupasnya…*lho.. ada deh pokoknya 😀 thax  pak teacher atas ajarannya, sesame penjual salak, sdh saling share ilmunya 😀

Ada komen, “jeng kameranya pak teacher katanya rusak” jeng kus komen.

“lho kenapa jeng? Kmrn baek2 saja.” Jeng Sayphya said dg muka biasa.

“iya katanya gara2 kebanyakan foto kamu” jeng kus said.

Diam beberapa saat…tersayat atiku…*lebay mode on…

”waotttttt….”hosshhhh, loh malah biasanya kamera2 itu sekali moto aku malah langusng lebur lo jeng :p brati hebat kameranya pak teacher bisa nyimpen dl  fotoku “ jawab jeng SayPhya dg diplomatis, xixixixixi. Maaf gifo kalo uda beraksi ya gt deh 😛

Thax temen2 atas kerjasamanya, dan hasilnya …menyenangkan 🙂 kita ketemu dalam event selanjutnya ,insya allah…

Advertisements

2 thoughts on “Perjalanan ke Barat untuk mencari kitab suci ..*lho…

  1. Okit Jr says:

    ahahahahah…
    pengen melu…
    mosok musti ngesot saka jakarta iki piye..

    —kus kus kok pancet ra lemu lemu kuwi gek kepriye tho nduk..
    –komentar yang cerdas..

    far..
    awakmu ngedit photo nggawe opo?
    lucu lucu sekali framenya…

    • SayPhya Jean says:

      hehhe, ya gpp dungs kisanak, mengirit ongkos 😀

      hem, areke ngenes boss, tp jangan salah mangane akeh eram 😀 xiiixiii

      ahhahahha, itu ilmuku setelah aku semedi di gunung kidul :p oke, bisa langsung pV ke ane aja boss, ntr lek disni tau orang2 smua, kan malu 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s