terJAWAB sudah penasaranku..


Ketika aku lewat di depan sebuah warung tenda , warung tenda itu selalu mencuri semua perhartianku.

yang membuat aku selalu ingin melihatnya , karena tertulis “sego kucing” ditendanya.sego kucing?? Apaan ya? Rasa ingin tahuku lebih tinggi daripada rasa laperku. Berkali2 lewat tuh warung aku hanya menjulurkan leherku saja *emang ular 😀 Ku tidak berani mendekat karena rame banget. Jadi tiap hari semakin bertmbah rasa penasaranku…fyuh

Malam2  karena ga ada kuliah *ada se cm lagi pengen mbolos aja hehe, aku jalan2 ama si Joe, bingung g tau  pengen makan apa. .

Em,pertanyaanya,apa yang ada dalam benak anda ketika membaca nama warung tendanya? SEGO KUCING. what the meaning of sego kucing??

1.sego kucing adalah sego ato nasi yang dimakan kucing

2. sego kucing adalah nasi yang da daging kucingnya

3. sego kucing adalah nasi dibentuk menyerupai kucing

4.sego kucing adalah nasi yang biasanya dimakan ama kucing

Heheee banyak artinya yoh, oke… kita akan menyelidikinya 😀

Malam itu, ketika udara dingin dan perutku lage males ingin menyantap nasi , lha biasanya makan apa phya?? Dan malam itu ketika aku melihat warung itu sepi tiada pengunjung, ya eyalah kalo rame ostomatis banyal pengunjung *sign. Aku suruh si Joe nunggu di luar. Dan aku langsung masuk.

“monggo mbak, beli apa?” si penjual langsung beranjak dari tempat duduknya, dengan suara yg agak lembeng *baca nada dasar rendah

“oh, ini apa ya pak?” tentunya dengan senyum like this 🙂

“oh niki sego kucing mbak? Jawab si penjual

“maksutnya??” tanyaku .

“mbaknya mau lauk nopo? Sama wader? Nopo kaleh ikan asin?” jawab penjualnya, yak arena aku ga tau mana yang enak, dan for the first time beli ginian,

“ya uda de pak,ini beli satu,tambah dua gorengan ya pak.” Total 3500. Lalu aku pulang membawa sekantong sego kucing dan rasa penasaranku.

Time to eat…. Hem…kecil banget yak bungkusnya…perlahan namun pasti aku membukanya. Ta..ta…kutarik napas panjang dan tertahan sejenak, fyuh…. Jadi ini yang dimaksut orangnya. Oke … penjelasannya adalah, sego kucing ato disebut eat cat…..adalah…

Satu,terdiri dari bahan dasar nasi yang hanya 5 sendok makan saja

Dua,teridir dari ikan air kali yang terdiri hanya 2 irisan sangat kecil ,bisa disebuat minimalis

Tiga,teridiri dari sambel ulek biasa. Ya allah… tersenyum kecut 😐

Oke fine…. Rasa syokku mengalahkan laperku, soalnya kata orang2 seh sego kucing iku ga separah itu. Emm makanya harganya murah. Tapi kalo di lihat dan ditelaah dari  tittle nya juga ga salah penjualnya, namanya juga sego kucing, kucing dirumahku aja juga sama kaya gitu, Cuma si pudel request g pake sambel hahahhahaah  😀 jadi sesuai dengan hasil pilihan diatas sama spt nomer 4.

Yo wes karena aku laper ya , aku makan aja nasinya dan gorengan yang aku beli tadi plus..plus… omelan , celotehan dan hujatan dari temen2 kosan…kok begitu?kok begini? jadi kenyang deh, tau deh kenyangnya gara2 apa, apakah karena nasi plus gorengan dua, atokah hujatan anak2 sekos sebagai tambahan lauk… fyuh.. hanya tuhan dan perutku saja yang tau xixiixix 😀

Pelajaran yang bisa diambil dari hal bodoh ini adalah,  bahwa kita tidak akan pernah tau jawaban dari rasa penasaran kita kalo kita tidak mencobanya , betul?? Tapi hal yang positif saja ya saudara2 hehehhehe.

Sejak kejadian memilukan itu, aku hapus sego kucing dari list di otakku, finally terjawab sudah …. 🙂

8 thoughts on “terJAWAB sudah penasaranku..

  1. shelila says:

    gegegegege…
    sego kucing enaknya dimaem bareng2 sama temen sambil nongkrong lesehan, ngobrol gak jelas, plus maen poker Far…
    Kalo dimakan buat meredakan lapar, ya gak nampol! 😀

  2. Okit Jr says:

    walaaahh….
    opo ono efek-ke kuwi pas lewat bibir….

  3. perempuan says:

    welehh… sego kucing tuh emng lebih populer di jawa tengah, biasany di solo, semarang, jogja gitu deh. Paling rame di atas jam 9 malem, cos dibuat ajang ngumpul or nongkrong plus minum kopi atau biasa dikenal wedangan 😀

    sekian laporan dari tim kuliner, wassalam heheh..

  4. SayPhya Jean says:

    lom tau jeng, lek aku kayae mudik, tp more better lek msl mau ke kosan hub salah satu dari makhluk yang ada dikosan 😀

Leave a Reply

