Jika TIDAK diampuni Ramadhan ini, kapan lagi??


Siapapun yang ditakdirkan menjumpai Ramadhan adalah seberuntung manusia. Bulan Ramadhan merupakan  bulan yang penuh berkah. Salah satu kewajiban kita adalah berpuasa, keutamaan berpuasa adalah sesuai dengan sabada Rasulullah:

“Tidaklah seorang hamba yang melakukan puasa karena Allah, melainkan Allah akan menjauhkan dirinya dari neraka sejauh perjalanan 70 tahun karena puasanya yang sehari “( HR. BUkhari dan Muslim)

Dan kegembiraan orang berpuasa ada dua yaitu sesuai dengan sabda Rasulullah

“orang yang berpuasa punya dua kebahagyaan : bahagya ketika berbuka dan berbahgya ketika bertemu dengan RabbNya (diakhirat).

Fastabiqul khoiraat…Berlomba-lomba dalam kebaikanlah kalian, karena smua amal kebaikan kita akan dilipat gandakan pahalanya dan ganjaran amalan-amalan sunah menyerupai amalan wajib. Berbahagialah kita dengan kemusliman kita , karena dengan kemusliman itu allah menyediakan kita sarana ampunan dalam kegembiraan. Banyak berbuat baik itu adalah ampunan, jadi  memohon ampun  tidak hanya secara lisan saja , tapi kita imbangi dengan perbuatan2 baik kita.

Selagi kita bisa melakukan hal2 yang baek , maka lakukanlah jangan ditunda2 lagi karena kita tidak akan pernah tau apakah kita masih bisa berjumpa dengan Ramadhan tahun depan.

“Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu , maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak dapat memajukannya “(QS.Al A’raf:34)

Ya allah… begitu  banyak kenikmatan2 dan hikmah yang kau berikan  padaku dalam Ramadhan kali ini, semoga smua yang aku lakukan mendapat barokah dan ridho dariMu , amin….

Jika Allah swt mengijinkan kita masih disini, dibulan ini. Pintalah ampunan itu sekarang, jika tidak kita dapatkan ampunan  itu, kapan lagi ??

*terisnpirasi ketika I’tikaf semalam… pengen lagi …begitu   menyenangkannya 🙂

Advertisements

4 thoughts on “Jika TIDAK diampuni Ramadhan ini, kapan lagi??

  1. Okit Jr says:

    wew…
    fari
    meracau…

  2. SayPhya Jean says:

    hya… meracau?? apaan tuh?? makan cincau 😀

  3. nimz says:

    fary’s version –> iktikaf = camping + boyongan slimut + makan camilan. anginnya kenceng ya bu’ srasa camping dipantai =))

  4. SayPhya Jean says:

    jeng nimas: hya…. sesuai dengan realita jeng, tp kan inti dr segala inti ttp dapat 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s